Perusahaan periklanan online IZEA di Florida , yang meluncurkan Pay Per Post pada tahun 2009, telah mengembangkan program periklanan afiliasi baru tetapi menggunakan Twitter dan penggunanya sebagai alat promosi produk untuk merekrut pengiklan. Program ini disebut Sponsoring Tweets .

Tweet Sponsor menghubungkan pengiklan dengan pengguna Twitter. Jika ada pengiklan yang berminat memasang iklan dalam bentuk tweet melalui akun Twitter Anda, tweet promosi tersebut akan menghubungi Anda melalui email. Jika Anda tertarik, buka tweet promosi dan ikuti langkah-langkah di bawah ini. Setelah beberapa saat, iklan akan muncul dalam bentuk tweet dan Anda akan dibayar dengan harga yang disepakati.

Persentase untuk setiap tweet bervariasi tergantung pada jumlah pelanggan dan pengaruh di Twitter. Semakin banyak pengikut yang Anda miliki, semakin tinggi harga yang bisa Anda dapatkan dari pengiklan yang ingin mengiklankan tweet Anda. Tarif terendah adalah $0,1 per tweet. Tetapi jika Anda memiliki, katakanlah, 100 pelanggan, Anda dapat membayar $1,00 (satu dolar) per tweet. Bukankah itu keren?

Tweet Sponsor tidak hanya untuk pengguna Twitter biasa. Beberapa selebriti Hollywood juga menjadi anggota, antara lain Kim Kardashian, Holly Madison (Mitra Playboy), Heidi Montag, Ray J. Harganya tentu saja berbeda dengan tweeter biasa. Misalnya, Heidi Montague memiliki 1,1 juta pelanggan, dan satu tweet berharga $3.529,50, atau lebih dari 30 juta rupee. Hmm..

Untuk bergabung dengan tweet promosi, cukup masuk ke akun Twitter Anda dan klik tombol "izinkan" untuk mengizinkan aplikasi tweet sponsor mengakses akun Twitter Anda. Namun perlu diingat bahwa akun Twitter Anda harus berusia minimal 2 bulan dan memiliki minimal 50 pelanggan. Sebaiknya audiens berasal dari negara yang menjadi target pasar pengiklan (baca: Amerika atau Eropa).

Tweet iklan juga memerlukan pengungkapan penuh , yang berarti Anda harus secara jujur ​​dan transparan memberi tahu pelanggan Anda bahwa Tweet tersebut adalah iklan dengan memasukkan kata “sponsor” atau “iklan” atau menambahkan hashtag #name ke tweet iklan. Ini diperlukan untuk melindungi kredibilitas Anda dengan menghindari kesan bahwa Anda menipu atau mengirim spam ke audiens Anda.

Berlangganan tweet promosi